May 31, 2010

LIBURAN AKHIR PEKAN JAWA MADURA

Suramadu jembatan yang benar-benar memadukan antara Jawa dan Madura, yang dipadukan bukan hanya tanah airnya, namun juga pariwisata, ekonomi, pendidikan dan keseungguhannya. Inilah yang mengantarkan lahirnya buku 99 tempat liburan akhir pekan di Pulau Jawa dan Madura.
Yang terjadi sesungguhnya adalah memadu dua sahabat yang beda karakter, beda tabiat atau beda kebiasaan, yakni Anandita Ayudya dan Anasthasia Ry Sadra., kedalam satu pikiran dan berbuah tulisan. Kurang lebih sembilan bukan dua sahabat ini berkendara ke berbagai tempat di Pulau Jawa dan Pulau Garam untuk merekam dari dekat tempat-tempat plesiran. Pulau Madura ternyata bukan pulau yang seperti anak tiri, atau pulau bernasib malang dan gersang. Sesungguhnya pulau unik, pulau menarik nan cantik. Banyak tempat hiburan yang masih perawan, dan belum tersentuh kapitalisasi yang merusak alam. Dan dalam kondisi inilah, pulau madura sangat menarik dan laik dikunjungi. Pengalaman yang dinarasi ini, juga dilengkapi visualisasi dari bidik potret yang aduhai. Tentunya menjadikan sebuah senyawa simpati nan serasi antara bunyi narasi dengan visualisasi.
Data buku
JUDUL: 99 Tempat Liburan Akhir Pekan di Pulau Madura dan Jawa
PENULIS: Anandita Ayudya & anathasia RY Sadra.
PENERBIT: PT Gramedia
ISBN: 978-979-2248-98-2
TEBAL: 304 Halaman. 135 x 200 mm
CETAKAN : September 2009
[] (Terima kasih untuk penulis, yang dengan ikhlas mengangkat Pulau Madura sebagai wilayah wisata-semakin banyak wisatawan Madura semakin menawan)

No comments:

Post a Comment